Rabu, 17 Juli 2013

Organisasi Pemuda terbaik

5 Organisasi Kepemudaan Terbaik di Indonesia

Assalamualaikum ,
Di Indonesia ada ratusan Organisasi Kepemudaan (OKP).kali ini saya akan membahas beberapa organisasi kepemudaan (OKP) di Indonesia.....

Ada 5 OKP terbaik di Indonesia dilihat dari program kerja dan apa yang telah dibuat mereka , dan juga ini terbaik menurut Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (KEMENNEGPORA) *mungkin* . this is it :)


5. TRAMP 


TRAMP , Tanah Raga Air Madya Pancasila atau bisa juga Top Ranger And Mountain Pathfinder adalah Organisasi Kepemudaan Pecinta Alam yang dibentuk di Bandung,tanggal 15 Juni 1970 .
Pada Tahun 1975 TRAMP berpusat di Jakarta untuk mewujudkan tujuan Organisasinya yang sama dengan tujuan para Pecinta alam pada umumnya.
Saya meletakkannya di urutan 5 disini ,karena memang TRAMP adalah organisasi Pecinta Alam yang bisa dikatakan Terbaik nomor 1 di Indonesia. 
Kader yang terus bertambah membuat TRAMP mampu menciptakan generasi pemuda yang mencintai alam,mental dan fisik yang kuat menjadi acuan setiap anggota TRAMP.
Mendaki gunung untuk mengharumkan nama Indonesia di Dunia juga dilakukan oleh mereka,seperti Gunung Elbrus dan Gunung Kilimanjaro .
Mungkin Blogger tahu Pencarian Pesawat Sukhoi Superjet 100 ?? Nah, TRAMP adalah salh satu dan penyumbang anggota terbanyak dari Pecinta Alam untuk membantu Tim Sars dalam pencarian korban .
4. KARANG TARUNA



Tidak bisa dipungkiri kalau organisasi Pemuda yang satu ini memang punya pengaruh besar terhadap pemberdayaan pemuda. Bagaimana tidak Organisasi yang lahir pertama kali di Kampung Melayu,Jakarta pada tanggal 26 September 1960 ini punya peran aktif sampai tingkat RT/RW

Ya,Karang Taruna adalah Organisasi Pemuda yang menjadi wadah pengembangan pemuda/i , yang mendidik pemuda/i dari RT/RW sampai Nasional . Tentang bagaimana Pemuda itu mencintai Pancasila yang diterapkan dengan membantu sesama masyarakat,mendidik pemuda-pemuda untuk senantiasa menjadi seseorang yang mampu mencegah dan menanggulangi setiap perubahan sosial dan juga masalah masalah yang dihadapi oleh masyarakat . Dan juga siap sedia bila terjadi Bencana Alam.
Karang Taruna yang dibentuk Kementerian Negara Sosial dan Tenaga Kerja ini punya pengaruh penting dalam pengembangan Pemuda Indonesia di Desa dan Kelurahan,tidak heran jika saya tempatkan Organisasi Kepemudaan Karang Taruna di nomor 4.

3. PERADAH Indonesia




Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia , ya pastinya organisasi ini didirikan oleh Para pemuda pemeluk agama Hindu dan dideklarasikan pada tanggal 11 Maret 1984 .
Organisasi Kepemudaan yang satu ini didirikan untuk Sebagai wadah bagi umat Hindu di seluruh Indonesia,dikarenakan tidak adanya Ormas Hindu dari pertamakali Hindu dikenal di Indonesia .
Salutnya dengan organisasi ini adalah mereka menerima dan mengumpulkan donasi dan memberikan kepada pihak yang membutuhkan namun tidak terfokus untuk umat Hindu saja, melainkan untuk orang-orang yang membutuhkan selain umat Hindu .

22 Provinsi telah ikut serta dan Berbagai Program sosial telah dilaksanakan ,seperti penyantunan anak yatim,pengembangan entrepreneurship bagi pemuda melalui pembinaan UMKM,Peningkatan kepedulian terhadap Lingkungan dalam menghadapi isu Global warming dan juga Peningkatan kualitas pemuda dalam kontribusinya terhadap negara maupun sesama Pemuda.

Organisasi Kepemudaan yang meraih Juara 3 dari KEMENNEGPORA ini saya letak di Posisi 3 :)









2. BEM FK UB
         

Badan Eksekutif Mahasiswa-Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang ,saya rasanya ini adalah satu-satunya Organisasi Pemuda dari fakultas sebuah Univertas yang punya pengaruh banyak untuk masyarakat
Organisasi pemuda satu ini yang pastinya Menjunjung tinggi kesehatan masyarakat ,yaiyalah namanya juga dokter.
Dan BEM FK UB juga meraih Peringkat ke-2 Organisasi Pemuda Terbaik Indonesia dari KEMENNEGPORA :)




1. IPM (Ikatan Pemuda Muhammadiyah)
 Dan saya letak IPM di peringkat Pertama , Organisasi Pemuda Islam satu ini buktiin kalau Islam itu tidak anarki dengan banyaknya yang telah dilakukan oleh mereka,contohnya Berbagai penyuluhan terhadap masyarakat,pelajar dan Mahasiswa tentang kejahatan sosial dan bagaimana mencegahnya dengan memaksimalkan ajaran Islam . Telah banyak penghargaan,salah satunya dari KEMENNEGPORA . IPM meraih Peringkat 1  Organisasi Kepemudaan Terbaik di Indonesia !!!

Inilah 5 Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan yang saya pilih jadi yang terbaik, mungkin masih banyak lagi yang baik namun saya tidak mengetahuinya ,mohon maaf blogger :D
Salut sama Organisasi Kepemudaan yang telah memberikan perubahan kepada masyarakat ,mending Lakukan Perubahan itu Sekarang,dari kamu,oleh kamu,dan untuk kamu juga pastinya bahkan untuk Seluruh masyarakat,daripada demo-demo gak jelas menuntut perubahan dari Pejabat-Pejabat ,saya bingung antara perubahan untuk masyarakat atau perubahan untuk pribadi atau kelompok .

Tetap semangat Pemuda Indonesia ,Kemennegpora dan KNPI selalu dibelakang kamu menjadi wadah bagi kamu untuk melakukan sesuatu untuk Negara kita ini !

PEMUDA !! MAJU !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar